Jadwal Wisuda Tak Pengaruhi Tes CPNS

87
Surat Edaran No. 4459/UN 40/DT/2013 tentang pelaksanaan wisuda gelombang II Oktober 2013.

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Jadwal Wisuda Gelombang III Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) tak pengaruhi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 24 September 2013. Menurut Direktur Direktorat Akademik UPI, Agus Taufik, mundurnya jadwal wisuda merupakan kesalahan teknis dari pihak UPI. “Masalahnya hanya pada tempat wisuda saja (Gymnasium-red), yang ternyata dikontrak pihak lain jauh-jauh hari,” tegas Agus, Senin (16/9) saat diwawancarai oleh isolapos.com di ruangannya.

Agus menjelaskan bahwa sebelum tes CPNS diselenggarakan, fotokopi ijazah para wisudawan telah diberikan. Sehingga, lanjutnya, mahasiswa yang telah lulus sudah dan dapat mendaftarkan dirinya pada tes ini.

Meskipun begitu, Agus menegaskan bahwa dengan mundurnya jadwal wisuda, tidak memengaruhi jadwal akademik UPI lainnya.  “Sidang dilaksanakan sebelum wisuda, dan tidak berpengaruh pada sidang berikutnya,” ucapnya.

Menanggapi pemunduran jadwal wisuda, Mahasiswa Jurusan Pendidikan Seni Rupa UPI, Redi Nurdiansyah Saputra mengatakan bahwa jadwal wisuda memang menyangkut banyak kepentingan para sarjana. “Saya rasa jadwal wisuda yang mundur tidak menjadi masalah,” ujarnya. [Karolina Ketaren]

Comments

comments