PORSENI “Aku Cinta UPI, UPI Rumah Kita” Resmi Dibuka

87
Sunaryo Kartadinata saat membuka acara Porseni UPI yang bertema “Aku Cinta UPI, UPI Rumah Kita” di halaman Gymnasium, Senin (11/11).

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Di bawah rintik gerimis, Gelaran Pekan Olahraga dan Kesenian (PORSENI) antar mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang bertema “Aku Cinta UPI, UPI Rumah Kita” resmi dibuka. Acara tersebut dilaksanakan di pelataran Gymnasium UPI, Senin (11/11). Menurut Direktur Direktorat Kemahasiswaan UPI, Syahidin, kegiatan ini bertujuan untuk membangun silaturahmi antar Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan untuk meningkatkan prestasi mahasiswa UPI. “Misi yang kita angkat yaitu membangun kebersamaan menuju prestasi,”ucap Syahidin dalam sambutannya.

Acara yang akan diselenggarakan mulai  Jumat-Minggu (16-17/11) terdiri dari kegiatan Futsal dan beberapa olahraga tradisional seperti, lomba Egrang, lomba Bakiak, Lomba Tarik Tambang, lomba Panjat Pinang, dll. “Kami mohon dukungan dari bapak-bapak dekan untuk menginformasikan kepada mahasiswanya,” kata Syahidin.

Selain Syahidin, Rektor UPI, Sunaryo Kartadinata dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan PORSENI UPI sudah 50 tahun tidak dilaksanakan.”PORKESKEP ketika itu namanya,” kata Sunaryo.  Ia mengatakan sangat mengapresiasi Dirmawa dan para mahasiswa sebagai panitia pelaksana atas terselenggaranya kegiatan ini. “Berikan impresif terutama untuk membangun semangat kebersamaan dan motivasi,” tegasnya.

Sunaryo menambahkan, kegiatan ini harus dijadikan sebagai sebuah tradisi untuk menjadi wahana mengembangkan bakat-bakat pada mahasiswa. “Kecakapan peserta didik harus difasilitasi, termasuk kecakapan olahraga dan seni,” ujarnya. Selanjutnya kegiatan pembukaan acara PORSENI UPI dipungkas dengan kemeriahan pagelaran aksi kesenian dan kreativitas mahasiswa. (Hikmat Syahrulloh dan Tatang Zaelani)

Comments

comments