Mahasiswa Keluhkan Perbaikan Ruang Reservasi Perpustakaan UPI

81

Bumi Siliwangi, isolapos.com

Pihak perpustakaan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) melakukan perbaikan ruangan reservasi akhir Desember lalu. Menurut, petugas reservasi, Herli Bahtiar Saleh langkah tersebut diambil karena kondisi ruangan reservasi dirasa tak memungkinkan lagi untuk menampung jumlah buku yang kian bertambah “Kondisi ruangan ini (Reservasi –red) kan tak menunjang untuk menampung lebih banyak buku lagi, jadi harus diatur penempatan raknya,” ungkap Herli, Kamis, (16/01).

Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia, Inayah Hikmahwati menyayangkan perbaikan yang memakan waktu berminggu-minggu. Menurutnya buku-buku di ruang reservasi banyak yang menunjang untuk mata kuliahnya, berbeda dengan buku yang ada di lantai satu. “Saya berharap perbaikannya cepat diselesaikan, ini kan bisa mengganggu mahasiswa yang akan mengambil data di ruangan itu,” keluh Inayah.

Menanggapi lambannya penempatan rak, menurut Herli hal itu disebabkan karena adanya pengadaan rak baru. “Pegawainya kurang, apalagi di ahir tahun karena mungkin pada libur,” jelas pria kelahiran Karwang itu. Akhirnya, kelambanan pada perakitan rak buku itu, berdampak pada molornya penyusunan buku yang dilakukan.

Herli mengharapkan minggu depan ini sudah dapat diakses kembali. Herli mengimbau bagi pengunjung yang betul-betul membutuhkan koleksi buku di ruangan tersebut supaya datang saja menemuinya. “Kemarin-kemarin pun ada mahasiswa yang membutuhkan untuk daftar pustaka,” pungkasnya.  [Tatang Zaelani]

Comments

comments