15 Karya Himasra Art Award

1
Moch. Rizal Hafiyan saat dinobatkan menjadi juara pertama HAA ketiga, Minggu (1/6)

Setiabudi, isolapos.com-

Ajang kompetisi seni rupa Himasra Art Award (HAA) ketiga digelar oleh Himpunan Mahasiswa Seni Rupa (HIMASRA) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Minggu (1/6). Acara penganugerahan ini menampilkan 15 karya seni yang dapat diapresiasi sampai dua minggu ke depan di Griya Seni Popo Iskandar jalan Setiabudi.

Kurator sekaligus juri HAA, Ardiyanto menyampaikan bahwa acara ini merupakan salah satu media mahasiswa untuk memahami fenomena yang terjadi di lingkungan sekitar. “Bagaimana seorang seniman mengomunikasikan fenomena yang terjadi di lingkungan”, katanya dalam pembukaan acara tersebut. Ia mengharapkan kompetisi ini dapat melatih kepekaan sosial dari Mahasiswa Pendidikan Seni Rupa UPI.

Karya berjudul “Artist Identity” milik  Moch. Rizal Hafiyan dinobatkan menjadi juara pertama HAA ketiga. Sebagai pemenang, Rizal mendapatkan uang tunai senilai Rp 1 juta.

Melihat acara pameran yang berlangsung meriah, Ketua Departemen Pendidikan Seni Rupa, Bandi Sobandi menyatakan bangga dan siap untuk mendukung rutinnya acara ini. Ia mengharapkan bahwa ajang ini dapat menjadi salah satu kesempatan awal untuk para mahasiswa. “Ajang ini adalah kendaraan untuk mahasiswa bersaing dan berkarya secara sehat,” katanya saat diwawancarai isolapos.com

Senada dengan Bandi, Mantan Ketua Himpunan Seni Rupa periode lalu, Fahrul Satria Nugraha mengatakan bahwa ajang ini mengumpulkan para pemenang yang nantinya diharapkan dapat konsisten untuk berkarya. “HAA ini mengumpulkan para pesaing dan akan ada persaingan yang lebih lagi,” kata dia. [Karolina Ketaren]

Comments

comments

Discussion1 Comment

  1. Pingback: 15 Karya Himasra Art Award | REMA UPI

Leave A Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com