Perbaikan Gedung Geugeut-Winda Terbatas Dana

265
Selasar Gedung Geugeut-Winda, Pusat Kegiatan Mahasiswa yang sedang diperbaiki, Selasa (22/7)

Bumi Siliwangi, isolapos.com-,

Sejak satu minggu yang lalu Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) melakukan perbaikan Gedung Geugeut-Winda Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM). Hal itu disampaikan oleh Kepala Biro Aset dan Fasilitas, Purno. “Diperkirakan akan rampung pada November 2014,” kata Purno saat ditemui isolapos.com di ruangannya, Selasa (22/7).

Ia menjelaskan bahwa renovasi yang akan dilakukan mencakup lantai dasar, atap, dan kamar mandi. “Enggak ada dananya kalau diperbaiki semua,” kata Purno di sela-sela kesibukannya.

Purno juga menuturkan meski perbaikan baru terlaksana sebatas itu, namun hal itu dilakukan untuk menjaga kelayakan gedung saja. “Jaga kelayakannya, dan penggunanya harus bisa menjaga. Kalau penghuninya tetap tidak mempunyai rasa memiliki ya sudah,” keluhnya.

Melihat perbaikan gedung Geugeut-Winda, menurut Mahasiswa Departemen Pendidikan Bahasa Arab, Khaifa Afifah, perbaikan gedung memang seharusnya dilakukan sebab kamar mandi hampir semua dalam kondisi rusak. Ia pun menilai, jika perbaikan hanya meliputi  lantai, atap, dan kamar mandi seharusnya bisa dikerjakan lebih cepat. “Harusnya tidak sampai November,” katanya saat ditemui di selasar gedung Geugeut-Winda.

Ia pun merasa bahwa beberapa lantai di sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  dalam kondisi rusak. “Lantai di sekretariat UKM memang sudah menggelembung, harusnya bisa ikut diperbaiki juga,” tuturnya. [Karolina Ketaren]

 

Comments

comments