Purno: Tak Perlu Menanti Gedung Baru FPEB

214
Seorang mahasiswa sedang memperhatikan rangka gedung Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (FPEB), Selasa (23/09)

Bumi Siliwangi, Isolapos.com,-

Menurut Kepala Biro Aset dan Fasilitas UPI, Purno, Gedung baru Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (FPEB) Universitas Pendidikan Indonesia direncanakan akan selesai tahun 2016.Pembangunan gedung ini, kata Purno, dilakukan dalam empat tahap. Tahap 1,pembangunan bagian lantai dasar pada tahun 2013. Tahap 2 di tahun ini, melanjut kan pembangunan hingga lantai ke enam. Proses penyelesaian pembangunan pada tahap 3 tahun 2015 hingga akhirnya bisa digunakan sepenuhnya pada tahun 2016.

Kendati demikian, Purno mengatakan, sivitas akademika FPEB tidak perlu tergesa-gesa menanti gedung baru tersebut. Ia menilai, fasilitas yang disediakan UPI untuk mahasiswa FPEB masih dirasa cukup. Seperti diketahui selama ini mahasiswa FPEB masih menggunakan gedung-gedung selain Garnadi untuk berkuliah seperti Perpustakaan dan FPEB lama. “Lagi pula masih ada tempat untuk kuliah, jangan dulu nunggu FPEB selesai,” ucap Purno saat diwawancara di ruangannya, Kamis (18/9).

Berbeda dengan Purno, Mahasiswa Departemen Pendidikan Ekonomi UPI angkatan 2012, Shilvy Febriani menyampaikan bahwa UPI harus lebih mengutamakan bangunan untuk tempatmahasiswa berkuliah. “Bangunan untuk perkuliahan yang lebih penting,” ucapnya kepada isolapos.com.

Shilvy menambahkan bahwa semenjak masuk kuliah di tahun 2012 dirinya sudah menggunakanfasilitas perpustakaan untuk ruangan kuliah. Ia merasa bahwa fasilitas perpustakaan sering kalidigunakan jurusan lain sehingga perkuliahan sering terhambat. “Kita sudah bayar tapi fasilitas masih kayak gini,” keluhnya. [Karolina Ketaren]

 

Comments

comments