Calon-Calon Dekanat FPSD Masih Dirahasiakan

160
Surat Edaran dari Rektor Universitas Pendidikan Indonesia tentang Seleksi Calon Dekan dan Calon Wakil Dekan Fakultas Pendidikan Seni dan Desain UPI tahun 2014.

Bumi Siliwangi, isolapos.com

Pendaftaran untuk mengisi kursi Dekanat Fakultas Pendidikan Seni dan Desain (FPSD) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) telah ditutup pada 1 Desember 2014 kemarin. Menurut Sekretariatan Panitia Pembentukan Dekanat FPSD UPI, Gilang Nopiansyah, untuk saat ini informasi mengenai siapa saja yang telah mendaftar belum dapat dipublikasikan pada masyarakat umum. “Nanti saja, tunggu surat edarannya,” ujarnya ketika ditemui isolapos.com di Ruang Lembaga Batuan Hukum UPI, Gedung Isola, Selasa (2/12). Gilang juga menambahkan bahwa surat edaran pemberitahuan siapa saja yang akan menjadi calon akan dipublikasikan pada 5 Desember mendatang.

Adapun untuk menjadi calon dekanat fakultas ke delapan UPI ini, harus memenuhi sejumlah persyaratan yang tercantum dalam Surat Edaran Nomor: 6977/UN40.R2/TU/2014. Berdasarkan surat edaran tersebut, persyaratan umum untuk calon Dekan FPSD diantaranya, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehat jasmani dan rohani, berusia maksimal 60 tahun, dan berpendidikan doktor. Selain itu, mampu melaksanakan perbuatan hukum, memiliki integritas, komitmen, dan leadership yang tinggi, memiliki jiwa kewirausahaan dan wawasan yang luas tentang pendidikan tinggi serta tidak pernah dipidana atau terkait kasus hukum.

Kemudian dalam surat edaran ini, terdapat perbedaan persyaratan khusus untuk Calon Dekan dan Calon Wakil Dekan FPSD UPI. Calon Dekan harus memiliki pengalaman memimpin unit akademik, sedangkan Calon Wakil Dekan diharuskan memiliki pengalaman memimpin unit organisasi di perguruan tinggi. Selain perbedaan itu, semua persyaratan untuk menjadi calon dekan dan calon wakil dekan sama, baik dalam persyaratan khusus maupun persyaratan umum.

Selain para calon harus memenuhi persyaratan bakal calon, pendaftar juga diminta untuk menyerahkan persyaratan administratif berupa lamaran dan identitas diri, serta makalah yang berisi visi, misi dan program kerja Calon Dekan atau Wakil Dekan FPSD. [Restu Puteri Sujiwo]

Comments

comments