Bem Rema Ajak Ormawa Kawal Pilrek UPI

2
Suasana Konsolidasi Ormawa yang digelar BEM Rema UPI terkait Pilrek UPI di Gedung Geugeut-Winda (PKM) UPI, Kamis (9/4).
Suasana Konsolidasi Ormawa yang digelar BEM Rema UPI terkait Pilrek UPI di Gedung Geugeut-Winda (PKM) UPI, Kamis (9/4).

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa (BEM Rema) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menggelar konsolidasi Organisasi Mahasiswa (Ormawa) terkait Pemilihan Rektor (Pilrek) UPI, Kamis (9/4). Bertemakan Satu Gerakan Menuju Pilrek UPI, konsolidasi tersebut dihadiri puluhan mahasiswa dari berbagai Ormawa di Gedung Geugeut-Winda (PKM) UPI.

Menteri Dalam Negeri BEM REMA UPI, Muhammad Guntur mengatakan, konsolidasi ini bertujuan untuk mengajak seluruh mahasiswa UPI mengawal Pilrek UPI yang akan datang. “Kita ingin mengawal pilrek ini sama-sama, bukan hanya BEM saja,” ujarnya kepada isolapos.com.

Sejalan dengan itu, salah seorang peserta konsolidasi Nurhidayat dari Unit Kegiatan Studi Kemasyarakatan (UKSK) mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut mahasiswa dapat bersatu dan bekerja sama untuk kepentingan bersama, tidak membawa kepentingan Orwama tertentu tetapi satu gerakan menuju Pilrek UPI. “Kalau kegiatan ini menyatukan kita (mahasiswa UPI –red) itu sangat bagus,” papar Nurhidayat.

Sejumlah peserta konsolidasi berharap, Pilrek UPI dapat berjalan dengan lancar. Walaupun dalam pemilihannya mahasiswa tidak mempunyai suara, setidaknya mahasiswa dapat mengawal Pilrek UPI tersebut dan memberikan sikap maupun gagasan terhadap calon Rektor yang nantinya akan dipilih. “Setidaknya kita memberikan sikap dan gagasan selaku mahasiswa,” ujar Ade salah satu peserta konsolidasi dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tadjimalela.

Sebagai tindak lanjut dari konsolidasi tersebut, ujar Guntur, BEM Rema UPI akan membentuk panitia untuk mengkaji Pilrek UPI secara lebih mendalam dan mengadakan mimbar bebas yang tujuan utamanya menandatangani MOU tentang harapan mahasiswa untuk calon Rektor dengan universitas. [Muhammad Ikhsan Rhamdan]

Comments

comments

Discussion2 Comments

  1. Pingback: Bem Rema Ajak Ormawa Kawal Pilrek UPI | REMA UPI

Leave A Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com