LKMF: Membentuk Pemimpin di Masa Depan

0
Ratusan peserta acara Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Fakultas (LKMF) pada tanggal 19-20 Desember 2015, di Villa Melati putih di Lembang, Bandung Utara.
Ratusan peserta acara Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Fakultas (LKMF) pada tanggal 19-20 Desember 2015, di Villa Melati putih di Lembang, Bandung Utara.

Lembang, isolapos.com-Senat Mahasiswa Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (FPIPS) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) baru saja merampungkan sebuah acara pelatihan kepemimpinan yang diperuntukkan untuk mahasiswa-mahasiswi FPIPS. Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Fakultas (LKMF) ini adalah salah satu acara pengkaderan di tingkat fakultas, para peserta yang mengikuti rangkaian acara LKMF ini ialah mahasiswa-mahasiswi yang telah menyelesaikan kaderisasi tingkat jurusan. Acara yang dihelat pada tanggal 19-20 Desember 2015 ini berlokasi di Villa Melati putih di Lembang, Bandung Utara dan bertemakan “Membangun Mahasiswa FPIPS yang Berkarakter dan Progresif”.

Seperti LKMF sebelumnya, LKMF tahun ini bertujuan mempererat tali silaturahmi dan untuk mencetak pemimpin-pemimpin di masa yang akan datang. “Tujuan LKMF itu, yang pertama, mempererat silaturahmi antar keluarga baru FPIPS dan, yang kedua, mencetak sosok-sosok pemimpin baru di fakultas FPIPS ini sendiri supaya ada regenerasi ke depannya.” ungkap Tyas Arifin, Ketua Pelaksana LKMF 2015.

Tyas juga menambahkan bahwa acara LKMF ini sangat penting mengingat materi-materi yang diberikan adalah tentang kepemimpinan, organisasi, serta tentang mahasiswa dan tanggung jawab sosialnya yang dibawakan oleh pemateri-pemateri yang telah berpengalaman di bidang kepemimpinan dan organisasi, salah satunya mantan Presiden Keluarga Mahasiswa UPI 2002-2003 Muhamad Iqbal. “Gak lupa juga kita masukin sisi akademiknya yaitu tentang pelatihan karya tulis ilmiah,” ujar Tyas menambahkan.

Para peserta juga merasa puas dengan diadakannya acara pelatihan ini karena mereka akhirnya dapat mengerti lebih dalam bagaimana membangun organisasi lebih baik lagi dan bagaimana menjadi pemimpin yang profesional. Hal itu diungkapkan Mahasiswa Manajemen Industri Katering (MIK) UPI Asep Saepudin. “Saya seperti mendapatkan bekal untuk saya dan membawa bekal itu di himpunan saya supaya himpunan saya lebih baik lagi, lebih maju lagi,” ujarnya.

Asep yang juga baru saja terpilih sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen Industri Katering (HIMAMIKA) ini juga berharap agar acara ini dapat terus diadakan tiap tahunnya. “Alumni LKMF ini bisa tetap solid, tetap bisa membangun FPIPS,” tambahnya.[Kholid Abdullah, Ergiana Fitri]

Comments

comments

Leave A Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com