Upgrading UPM:  Mendekatkan yang Jauh, Merekatkan yang dekat

0
isolapos.com
isolapos.comfe

[Reza Agung Pratama]

Parongpong-isolapos.com, Dalam rangka mengevaluasi kinerja organisasi 4 bulan ke belakang, Unit Pers Mahasiswa (UPM) Universitas Pendidikan Indonesia mengadakan Ugrading Anggota Baru yang dihelat di Villa Manis, Parongpong, Lembang (12/01).Hikmat Syahrullah, Ketua Umum UPM menyampaikan bahwa acara ini dibutuhkan sebagai evaluasi perjalanan UPM. Adapun sekaligus untuk mempererat silaturahmi antar anggotanya “Organisasi adalah satu tubuh. Tanpa itu (red-silaturahmi) organisasi tidak akan dipandang utuh,” katanya.

Lanjut Hikmat setiap organisasi membutuhkan jalinan yang kompak diantara masing-masing anggotanya untuk menunjang tercapainya tujuan organisasi itu sendiri; “Apa gunanya proker (program kerja) tanpa didukung sumber daya yang solid,” kritisnya.

Acara ini berlangsung dengan suasana santai. Sekalipun dimaksudkan untuk mengevaluasi kinerja organisasi, namun acara yang diselenggarakan selama 2 hari satu malam ini pun dibumbui canda tawa. Hal itu pun tidak terlepas dari selingan hiburan seperti futsal dan makan bersama. “Dengan adanya upgrading ini, suasana kekeluargaan semakin kentara,” ujar Syawahidul Haq, salah satu pengurus UPM.

Senada dengan Syahid, anggota-anggota UPM yang mengikuti upgrading ini pun merasakan kekeluargaan yang ada di dalamnya dan kini mereka dapat lebih mengenal organisasi tersebut. “Disinilah kita berbicara apa itu UPM, lebih mengenal UPM tuh bagaimana, dan lebih menerima UPM itu dengan apa adanya,”  ujar Mella Apriliani, Mahasiswa Ilmu Ekonomi dan Keuangan Islam.

Comments

comments

Leave A Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com