Hydrokoko Perkenalkan Hydroponic

234
Produk Hydroponic yang dikeluarkan Hydrokoko dalam memperingati Hari Bumi, di Gedung Geugeut-Winda UPI, Jumat (22/4).
Puluhan produk Hydroponic yang dikeluarkan Hydrokoko dalam memperingati Hari Bumi, di Gedung PKM UPI, Jumat (22/4). Hydroponic yang sudah terkumpul, rencananya akan disimpan di lantai 4 Gedung PKM UPI. (isolapos.com/Faika A).

Oleh: Faika M. Aulia

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Selasar Gedung Geugeut-Winda UPI pada Jumat (22/4) sore tampak berbeda dari biasanya. Kumpulan botol bekas air mineral 1,5 Liter dipajang rapi dengan berbagai tanaman. Botol bekas itu adalah kumpulan hydroponic. Produk daur ulang tersebut dikenalkan oleh Hydrophonic kost-kostan (Hydrokoko) dalam acara memperingati Hari Bumi.

“Untuk memperkenalkan cara bertanam hydrophonic. Juga untuk menghimbau daur ulang ke yang lebih baik. Dari pada jadi sampah atau asbak, mending untuk yang lain lebih berguna,” Ucap Wisnu Ramdhan, Ketua pelaksana EarthDay.

Selain memperingati Hari Bumi, Wisnu menuturkan dirinya juga ingin menyosialisasikan hydrophonic. “Kami terbuka bagi yang mau belajar atau ingin tau. Mau dosen, mahasiswa ,siapapun. Di lantai 4 PKM kita kumpulnya,” ucap Wisnu.

Salah satu pengunjung, Muas Fuadillah Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris mengatakan, acara tersebut memberi kesan positif dan berguna. “Acaranya bagus, apalagi jarang. semoga acaranya berkembang, konsepnya makin bagus,”ucapnya.[]

Redaktur: Syawahidul Haq

Comments

comments