Sastra dapat Mengasah Perasaan

0

Oleh: Rachmi Arin

Bandung, isolapos.comTidak tenggelam oleh jaman, sastra semakin mendapatkan tempat dengan berbagai apresiasi yang dilakukan kaum muda. Hal ini terlihat dilakukan Hima Satrasia FPBS UPI untuk mengadakan PRESENTRASE (Pertunjukan Seni dan Sastra Seru) dengan tema Obrak-Abrik Ekspresi Seni, di Selasar Gedung Geugeut Winda, Senin (20/2).

Angga Prihayadi, sang ketua pelaksana menuturkan bahwa acara ini diadakan untuk mewadahi segala bentuk apresiasi sastra. Ia menganggap bahwa mahasiswa memerlukan wadah untuk mengekspresikan diri. Salah satunya adalah dengan apresiasi sastra.

Pentingnya sastra sebagai bentuk pengekspresian diri dituturkan pula oleh Yostiani. Misalnya dengan membaca puisi yang akan mengasah perasaan kita hingga sehingga kita dapat menghargai orang lain dan berpikir positif.

Lanjutnya ia mengatakan bahwa idealnya sastra dapat menjadi wadah ekspresi yang menghibur. Ia berharap ketika penikmat sastra lebih terhibur maka mereka akan dapat mengambil manfaat yang besar dari karya tersebut.

Comments

comments

Leave A Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com