Pesta Kreativitas Mahasiswa UPI Serang

93

Oleh: Rifyan Firdaus*

*) Mahasiswa Jurusan PGSD UPI Kampus Serang

Serang,  isolapos.com- Himpunan Mahasiswa PGSD (HIMA PGSD) UPI Kampus Serang berhasil menyelenggarakan Pesta Kreativitas Mahasiswa Rabu, (3/5) di Lapangan UPI Kampus Serang, Jalan Ciracas, No. 18 Batok Bali, Kota Serang, Banten.

Pesta kreativitas mahasiswa ini diselenggarakan atas dasar hasil analisis angket minat dan bakat mahasiswa UPI Kampus Serang. Kegiatan ini berisi beberapa mata perlombaan diantaranya lomba desain grafis, esai, fotografi serta lomba memasak sebagai acara puncaknya.

Herli Salim, Direktur UPI Kampus Serang menuturkan, pesta kreativitas mahasiswa merupakan kegiatan yang baik dan berterimakasih kepada HIMA PGSD UPI Kampus Serang yang telah menyelenggarakannya. Ia juga mengapresiasi bagus terhadap kinerja HIMA PGSD UPI yang telah memberikan lahan untuk menyalurkan dan menumbuhkan minat mahasiswa dalam empat bidang tersebut.

Herli berpesan kepada HIMA PGSD untuk terus bisa mengerjakan sesuatu yang telah terprogram. “Saya menyambut baik, tolong kegiatan ini jangan yang pertama dan terakhir. Harus ada yang kedua, ketiga dan keempatnya. Dan perencanaannya harus lebih baik lagi,” imbuhnya.

Selanjutnya ia menuturkan, ajang perlombaan seperti memasak bukan hanya diikuti oleh mahasiswinya saja, melainkan mahasiswa juga harus bisa memasak. Hal itu disebabkan memasak merupakan keterampilan untuk bertahan hidup. Seraya mengakhiri pernyataannya, ia menitipkan kepada HIMA PGSD untuk selalu mempunyai agenda tahunan yang tetap.

Selain itu, Ajo Sutarjo, Kepala Program Studi PGSD UPI Kampus Serang juga menambahkan, potensi mahasiswa UPI Kampus Serang itu luar biasa jika terbina. “Itu hal yang positif. Bapak sangat memberikan apresiasi. Bagi bapak kegiatan kemarin tidak kaget. Kenapa? Karena bapak melihat potensi di mahasiswa itu begitu besar. Cuma pertama kesempatan, yang kedua bagaimana yang mengarahkannya. Tapi kalau misalnya potensi sudah ada, diarahkan dengan baik, dituntun, dibina, didorong, dimotivasi itu akan luar biasa.” ungkap Ajo saat di temui di ruangnya.

Ia pun berharap HIMA PGSD dapat berkembang dengan baik.[]

Konten berita sepenuhnya tanggung jawab penulis yang bersangkutan, bukan tim redaksi.

Comments

comments