Swakelola Parkir UPI

732

Oleh: Muhammad Zaki Annasyath

Bumi Siliwangi, Isolapos.com— Wakil Rektor Bidang Keuangan, Sumber Daya dan Administrasi Umum, Edi Suryadi, menyatakan UPI akan mengelola parkir secara swakelola. Hal itu beliau katakan ketika ditemui Isolapos diruangannya, Jumat (23/11).

“Jadi beli palang sendiri, perlengkapan sendiri, bikin sistem sendiri kerjasama dengan pihak BNI” Kata Edi. Ia juga menjelaskan kenapa tidak kerjasama dengan pihak luar. ”Kalau kerjasama dengan pihak luar kan harus bayar, seluruh civitas itu harus bayar, karena tidak mungkin pihak luar itu tidak dapat uang,” jelas Edi.

Untuk memaksimalkan sistem parkir baru, pihak kampus akan mengoptimalkan sumber daya K3. Juru parkir dan beberapa perangkat yang dibutuhkan untuk menunjang sistem baru tersebut akan mengandalkan K3. “Kita akan menguatkan K3, kecuali K3 tidak mampu, sumber daya kurang, dan langkah terakhir menggandeng dari luar” ujarnya.

Edi melanjutkan, pihak kampus berencana membangun gedung parkir kedepannya. “Jadi kita sambil bertahap ingin membangun gedung parkir,” lanjut Edi.

Ketika disinggung mengenai uang parkir yang terkumpul, Ia menegaskan akan mengalokasikan uang tersebut khusus pada pembangunan gedung parkir. “Gak akan cukup, kecuali mahasiswa, dosen, karyawan bayar dan itupun puluhan tahun. Kalo mengandalkan dari uang parkir gak akan cukup,” tegasnya.

Salah satu hal yang ditakutkan mahasiswa adalah ketika kebijakan parkir gratis bagi internal UPI kedepannya akan berubah. Edi pun menanggapi masalah tersebut. Menurutnya, kebijakan kedepannya adalah urusan pimpinan selanjutnya.

“Ya saya bisa memahami kalau mahasiswa ketakutan bayar, tapi kebijakan hari ini kan gratis, gak taukan 2020 itu pimpinan berganti kedepannya,” tutup Edi. []

Redaktur: Dzahban Jodhie

Comments

comments