49 UKM UPI Dijanjikan Dapat BOPTN

477

Bumi Siliwangi, isolapos.com

Kepala Divisi Pembinaan Kemahasiswaan, Syahroni (Kanan) dan Direktur Direktorat Kemahasiswaan, Syahidin (Kiri) saat menghadiri Workshop Penyusunan Panduan UKM, Sabtu (1/12)

Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN) yang dijanjikan oleh Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) awal November 2012 lalu, baru akan turun hari Selasa (4/12). Dari 67 UKM, hanya 49 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang telah mengajukan proposal untuk mendapat dana BOPTN.

“49 UKM akan mendapat dana BOPTN,” ujar Kepala Divisi Pembinaan Organisasi Kemahasiswaan Direktorat Kemahasiswaan UPI, Syahroni, saat menghadiri Workshop Penyusunan Panduan UKM di Gedung University Center, Sabtu (1/12).

Menurut Syahroni, Surat Keputusan Rektor mengenai pencairan dana BOPTN tersebut akan dikeluarkan Senin (3/12). Ia menjelaskan, nantinya BOPTN tersebut akan ditransfer langsung melalui rekening ketua atau bendahara masing-masing UKM. “Agar penyaluran dana lebih mudah dan lebih tertata,” jelasnya.

Sebelum workshop dilaksanakan, Syahroni mengungkapkan  baru ada 10 UKM yang telah menyerahkan nomor rekening. Ia menghimbau kepada UKM yang telah mengajukan proposal untuk segera menyerahkan nomor rekening kepada staf bidang kemahasiswaan dan kemitraan, Sopandi. Katanya, jika ada satu UKM saja yang tidak menyerahkan nomor rekening dapat menghambat pencairan dana bagi UKM lainnya. “Jika begitu, pilihannya ada dua. Pertama UKM tersebut dicoret dari data penerima dana, atau yang kedua UKM itu terus didorong,” tegasnya. [ Fachmi Maulana ]

Comments

comments