Syahidin : BEM dan UKM UPI Seharusnya Memiliki Satu Visi

59

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

“BEM (Red-Badan Eksekutif Mahasiswa) dengan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) lain seharusnya memiliki satu visi, jangan berjalan sendiri-sendiri,” ujar Direktur Direktorat Pembinaan Kemahasiswaan (Dirmawa) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Syahidin di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa, Kamis (9/1).

Menurut Syahidin, kebanyakan Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) di UPI cenderung bergerak sendiri-sendiri, tanpa adanya sinergi dan komitmen yang jelas atara satu dengan yang lainya. “Sinergritas itu seharusnya tumbuh baik dari BEM, UKM maupun himpunan sehingga pada akhirnya akan melahirkan alumni-alumni yang diharapkan,” katanya.

Tak hanya Syahidin, Dosen Pendidikan Ilmu Pendidikan Sosial, Muhammad Iqbal menuturkan hal yang serupa. Menurutnya, jika ingin membangun UPI ke arah yang lebih baik dibutuhkan keinginan bersama dari semua mahasiswa.”Jangan harap UPI dapat lebih baik jika dalam mahasiswanya saja saling menjelek-jelekan antara satu dengan yang lain,” kata Iqbal.

Dalam pertemuan tersebut, Syahidin juga menghimbau baik dosen maupun mahasiswa dilarang untuk berpolitik praktis. Katanya, jika ingin berpolitik praktis dapat dilakukan di luar lingkungan kampus UPI. “Sangat menyedihkan jika dalam kegiatan kampus ada intervensi politik dari luar, kalau mau berpolitik silahkan diluar,” ucapnya.

Syahidin mengajak kepada seluruh Ormawa untuk membuat perubahan di tahun 2013 ini. “Dengan anggaran baru dan semangat baru ciptakan suasana baru yang lebih baik,” kata Syahidin mengakhiri pembicaraannya. [Rifqi Nurul Aslami]

Comments

comments