Seminar Khairunnisaa’ 14

0


Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Divisi An-nisaa (Divan) Kajian Islam Mahasiswa (KALAM) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengadakan sebuah perhelatan akbar Seminar Khairunnisaa (Seruni) 14.  Acara ini merupakan kegiatan tahunan divisi an-nisaa KALAM UPI. Pada Seminar  kali ini mengangkat tema: “Islam Memuliakan Perempuan : Menggugat Pemberdayaan Perempuan ‘ala Demokrasi-Kapitalisme”.

Divan KALAM UPI  mengangkat tema ini, berangkat dari realita perempuan  kekinian. Realita tentang kemiskinan dan keterbelakangan perempuan telah menjadi banyak sorotan public dan pemerintah. Pemberdayaan perempuan menjadi wacana yang digulirkan untuk mengentaskan problematika tersebut. Pemberdayaan perempuan yang termanisfestasi dalam berbagai program yang digulirkan pemerintah menyentuh pada berbagai aspek kehidupan. Mulai dari ekonomi, pendidikan, hingga politik perempuan. Namun, dari pemberdayaan ini justru menimbulkan permasalahan baru..

Hampir 70 persen penduduk miskin Indonesia adalah kaum perempuan. Perempuan yang menjadi buruh jumlahnya mencapai 39,8 juta, ditambah 4,2 juta yang menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di luar negeri. (riaupos.co).Pelibatan perempuan di parlemen sebesar 30%, menjadi sebuah bukti nyata bahwa Demokrasi-Kapitalisme secara sistemik tidak mampu melindungi dan memenuhi hak-hak perempuan. Sehingga perempuan harus memperjuangkan haknya sendiri  dan  terlibat dalam proses pembuatan hukum di parlemen.

Untuk itu kami Divisi An-Nisaa’ KALAM UPI merasa perlu untuk melakukan pembahasan mengenai bagaimana memaksimalkan peran perempuan dan membantah pemberdayaan perempuan yang sangat menyengsarakan ala Demokrasi – Kapitalisme sehingga akan terwujud kondisi yang ideal bagi perempuan untuk memaksimalkan peran serta potensinya dengan penuh kemuliaan demi terciptanya generasi yang unggul dan cemerlang.

Untuk itu, Seruni (Seminar Khairunisaa’14) hadir dengan mengangkat tema, “Islam Memuliakan Perempuan : Menggugat Pemberdayaan Perempuan ‘ala Demokrasi Kapitalisme”

Hari/Tanggal               : Sabtu, 27 April 2013

Waktu                         : 07.30-12.00 WIB (registrasi 07.30-08.00)

Tempat                        : Balai Pertemuan Umum UPI

 

Bersama pembicara

1)Siti Nafidah, M.Ag (Aktivis Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia)

2)Dr.Atih Dariah (Dosen Unisba, Ketua Tim Ekonomi Makro Bappeda JABAR)

HTM                           : Rp.5.000

Fasilitas                       : sertifikat dan seminar kit

Get doorprize              : kerudung rabbani, cd islami, buku keislaman dan sabun kecantikan

Special performance    : Teatrikal

Muslimah Only..

 

Daftarkan dirimu segera, dengan cara :

1)REG_NAMA LENGKAP_NIM_JURUSAN_UNIVERSITAS

Kirim ke 085722553594

2)Pembelian tiket        : Mulai 08 April-25 April 2013. Pukul 14.00-16.30 @Kantor KALAM,       PKM UPI Lt.2 No.17

 

Seruni 14 hadir untuk memberikan solusi Islam dalam menyelesaikan permasalahan kita sebagai seorang perempuan dan juga muslimah. #Islam is only one solution

Contct Person : 085722553595 _ NILUH

Comments

comments

Leave A Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com