Jaring Aspirasi Mahasiswa Lewat Pengumpulan Tanda Tangan

0

Oleh: Ahmad M. Syafii

Bumi Siliwangi, isolapos.com—Senat mahasiswa FPIPS menggelar aksi mimbar bebas, Jumat (12/16). Kegiatan yang berlangsung di depan gedung FPIPS ini merupakan aksi pengumpulan tanda tangan sebagai bentuk aspirasi dan harapan dari mahasiswa FPIPS untuk dekan terpilih.Tyas Azis Arifin, Ketua Senat FPIPS menjelaskan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk menyadarkan mahasiswa FPIPS agar peduli terhadap pergantian dekan baru.

Tyas sendiri berpendapat bahwa ada permasalahan dari Dekan FPIPS yang harus dibenahi seperti kurangnya transparansi khususnya dalam keuangan. “Saya sangat berharap dekan yang baru bisa lebih transparan dalam segala bidang, dan juga mendukung secara penuh kegiatan mahasiswa” ujar Tyas.

Selain pengumpulan tanda tangan kegiatan ini juga diselingi orasi dari mahasiswa FPIPS yang ingin menyuarakan aspirasi dan harapan untuk dekan terpilih. “Saya berharap untuk semua akses yang seharusnya diberikan kepada mahasiswa ataupun menjadi ranah publik harus ada transparansi” ujar Ricky Nurjaman, partisipan dalam kegiatan tersebut.

Namun sayangya aksi ini kurang mendapat perhatian dari mahasiswa FPIPS yang hanya mampu mengumpulkan sekitar 100 tanda tangan. Namun Tyas sendiri memaklumi hasil tersebut dikarenakan kekurangan publikasi “Mahasiswa FPIPS sendiri masih kurang antusias mengikuti kegiatan ini karena kegiatannya yang bersifat mendadak selain itu mahasiswa juga takut dimintai tanda tangan karena takut disalahgunakan.”

Senat FPIPS juga berencana kembali menggelar mimbar bebas setelah dekan yang baru terpilih, nantinya tanda tangan yang telah terkumpul akan diberikan kepada dekan terpilih sebagai bentuk aspirasi dan harapan untuk dekan terpilih dari mahasiswa FPIPS.

Comments

comments

Leave A Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com