Seni Nyentrik Djamoe 6

0

Oleh: Prita Kartika Pribadi

Bumi Siliwangi, isolapos.com— Memasuki rangkaian acara terakhir, Minggu (22/10) Djamoe 6 semakin ramai pengunjung dengan penampilan band yang unik dan nyentrik di atas panggung. Dikelilingi hiasan dan dekorasi yang beragam dank has juga mendukung suasana Taman Bareti UPI hingga malam hari.

Jika hari sebelumnya Djamoe 6 menampilkan video mapping sebagai salah satu antusiasme pengunjung, acara terakhir ini khusus diperuntukan bagi keluarga besar Fakultas Pendidikan Seni dan Desain (UPI). “Kalau kemaren itu memang untuk massa, semua, kalau terakhir ini kita memutuskan untuk keluarga FPSD semua, jadi kita mengundang alumni-alumni,” ujar Miftah Fausan yang ditemui isolapos.com disela-sela acara.

Hal tersebut juga disesuaikan dengan pemilihan konten yang lebih melibatkan mahasiswa FPSD mulai dari pengisi acara sampai pelibatan dekorasi yang dibuat oleh tangan para orang seni, layaknya pembuatan transformasi raksasa laba-laba dan simbol-simbol lainnya yang unik.

Tak hanya di hari kedua, video mapping juga ditampilkan pada hari puncak ini. Hanya saja dikemas secara berbeda. “Di akhir juga ada kolaborasi antara U-Visual sama Since of Suns, sama Andri Kulkas. Kalau Since of Suns itu band, kalo Andri Kulkas itu drum solo. Jadi mereka main tapi ada shooting U-Visualnya gitu di Isola,” ujar Miftah.

Selain itu, instalansi video mapping juga menjadi daya tarik bagi beberapa pengunjung. Instalansi video mapping ialah sebuah dekorasi sederhana, berbentuk sebuah ruang yang disoroti lampu berwarna-warni dan berkelap-kelip. Para pengunjung pun tak hentinya berfoto ria didalam ruang kecil tersebut. “U-Visual kali ini benar-benar ingin membantu Djamoe dalam memeriahkan beberapa kontennya, dalam arti kan itu konten dalam hiburannya. Mereka membuat instalansinya. Tapi kalau konsep disana itu gak ada artinya, hanya untuk berfoto ria,” jelas Miftah, panitia Djamoe angkatan 2015.

Djamoe 6 pada acara puncak ini pun banyak dihadiri oleh mahasiswa non UPI seperti mahasiswa dari kota Yogyakarta dan Surabaya, yang juga sebagai delegasi dari masing-masing kampusnya.[]

Comments

comments

Leave A Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com