Tak Akan Bermanfaat Tanpa Sumber Daya Manusia yang Berkualitas

214
Simbolisasi peresmian Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FPEB) UPI dengan pengguntingan pita oleh Rektor UPI Furqon, Ph.D, Jumat (29/01).
Simbolisasi peresmian Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FPEB) UPI dengan pengguntingan pita oleh Rektor UPI Furqon, Jumat (29/01).

Oleh: Irma K

Bumi Siliwangi, isolapos.com,- Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (FPEB) baru saja menggelar peresmian atas gedung barunya pada Jumat (29/1). Agenda peresmian gedung berlantai enam tersebut diawali dengan simbolisasi pengguntingan pita oleh Rektor UPI Furqon. Dengan adanya gedung baru di kampus pendidikan ini, Furqon berharap agar FPEB UPI bisa berkontribusi kepada pertumbuhan ekonomi dan bisnis di Indonesia.

“Mudah-mudahan ini adalah tanda yang baik untuk kita semua bahwa Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis UPI akan menjadi salah satu Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis di Indonesia yang mampu bersaing, yang mampu menghasilkan temuan-temuan dan konsep-konsep dan juga lulusan yang bisa berkontribusi signifikan terhadap perkembangan ekonomi dan bisnis di tanah air,” tutunya saat pidato peresmian.

Setelah simbolisasi pengguntingan pita selesai, acara dilanjutkan dengan kuliah umum yang turut mengundang Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo. Kuliah umum yang juga dihadiri oleh beberapa perwakilan mahasiswa dari tiap program studi di FPEB, segenap staff dan pegawai FPEB, serta masing-masing kepala program studi di fakultas tersebut bertajuk “Peran Bank Indonesia dalam Perekonomian Nasional”.

Di sela-sela penyampaian kuliah umumnya, Agus menyampaikan apresiasinya terhadap fasilitas dan tekhnologi auditorium gedung FPEB tersebut. Untuk itu, ia berharap agar penggunaan gedung ini bisa dioptimalkan sebagaimana mestinya. “Bukan hanya gedung yang kita miliki, tetapi yang kita miliki adalah sumberdaya manusia, aset utama yang akan membuat gedung ini bermanfaat, produktif,” pungkas Agus.

Para mahasiswa FPEB baru akan melaksanakan kegiatan perkuliahan di gedung baru tersebut pada hari pertama semester genap mendatang, tepatnya awal Februari 2016. Menanggapi hal itu, mahasiswa IEKI Novi Ekaningtyas turut mengapresiasi adanya fasilitas yang lebih mumpuni untuk perkuliahan. Mahasiswa yang juga peserta kuliah umum itu pun berharap agar fasilitas yang disediakan ini dapat dioptimalkan dengan baik oleh mahasiswa maupun dosen yang ada di lingkungan fakultas.“Bagus, trus makin canggih aja. Harapannya sih bisa dirawat dengan baik sama mahasiswanya dan penghuni-penghuninya,” ujarnya.

Acara peresmian gedung berinterior dominan putih tersebut ditutup pukul sebelas siang dengan acara menikmati kudapan bersama. Sebagai hiburan, turut dihadirkan pula penampilan Tari Pamayang dan permainan musik tradisional dari mahasiswa Fakultas Pendidikan Seni dan Desain (FPSD) UPI, dan pertunjukan dari Unit Kegiatan Mahasiswa Paduan Suara Mahasiswa (UKM PSM) UPI.

Comments

comments