Seleksi Calon Pejabat UPI Masih Sepi Peminat

228

Oleh: Reza A. Pratama

Bumi Siliwangi, isolapos.com

Di beranda website upi.edu telah terpampang tautan yang ditulis “Seleksi Calon Kepala Biro, Direktur Direktorat dan Wakil Dekan di Lingkungan Universitas Pendidikan Indonesia.” Tautan itu bukan lain adalah form pendaftaran online yang disediakan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) bagi calon pendaftar beberapa jabatan di UPI yang sebentar lagi kosong.

Jabatan-jabatan tersebut adalah Kepala Biro Sarana dan Prasarana masa bakti 2016 – 2020, Kepala Biro Kepegawaian masa bakti 2016 – 2020, Direktur Direktorat Akademik masa bakti 2016 – 2020, Direktur Direktorat Kemahasiswaan masa bakti 2016 – 2020, Direktur Direktorat Keuangan masa bakti 2016 – 2020, Direktur Direktorat Perencanaan dan Pengembangan masa bakti 2016 – 2020, serta jabatan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Pendidikan yang akan ditinggalkan Mustofa Kamil.

Hingga saat ini, pendaftaran calon yang diagendakan pada 8 Juni s.d 21 Juni 2016 tersebut masih sepi peminat. Namun Wakil Rektor Bidang Keuangan, Sumber Daya dan Administrasi Umum, Edi Suryadi mengatakan tidak khawatir dengan hal tersebut.

Menurutnya para calon pendaftar masih harus memenuhi syarat administrasi yang ditetapkan UPI sebelum bisa benar-benar mendaftar. Edi pun belum mendapat desas-desus siapa yang bakal mencalonkan, tetapi dia yakin bahwa calon-calon tersebut pasti ada. “Biasanya mereka memasukan lamaran itu di ujung-ujung (tenggat waktu,-red),” tuturnya saat ditemui di ruangannya, Selasa (14/06).

Edi pun berharap calon-calon tersebut merupakan yang terbaik. Selain itu, para pemangku jabatan tersebut juga diharapkan dapat menyukseskan UPI dengan cara membangun kedekatan dengan mahasiswanya, misalnya saja Direktorat Kemahasiswaan baru yang diharapkan dapat mendorong mahasiswa UPI untuk lebih kreatif.

Menurutnya, tim uji yang telah dirancang dan telah diketuai oleh salah satu Guru Besar FIP, Mohammad Ali itu diharapkan mampu menyeleksi calon-calon tersebut dengan baik. “Pokoknya awal Juli sudah mulai pelantikan,” tutupnya.[]

Redaktur: Prita K. Pribadi & Nurul Yunita

Comments

comments