Titik Terang Distribusi Jaster

476

Oleh: Harven Kawatu

Bumi Siliwangi, Isolapos.com-Empat bulan sudah surat mengenai perubahan jas almamater (jaster) yang dikeluarkan oleh Majelis Wali Amanat (MWA) terbit. Kini, memasuki semester genap tahun ajaran 2023/2024, mahasiswa angkatan 2023 belum juga menerima jas almamater dari kampus. Beberapa keluhan terkait belum diterimanya jaster ini terlihat bermunculan di akun menfess @UPIFess.

Berdasarkan pantauan Isolapos, cuitan-cuitan tersebut mayoritas ialah pertanyaan mengenai jaster yang hingga berita ini ditulis belum didistribusikan. Isolapos juga menemukan cuitan pada akun menfess @UPIFess yang berisi soal peminjaman jaster salah satunya pada 6 Desember 2023.

Isolapos kemudian mencoba menghubungi Wakil Rektor Bidang Keuangan, Sarana Prasarana dan Sumber Daya Manusia, Adang Suherman via WhatsApp mengenai kejelasan distribusi jas almamater tersebut.

“Jaster sudah selesai diterima di gudang Sarpras, namun ada beberapa yang belum ada gantungannya dan sudah diminta untuk dilengkapi,” ujar Adang saat dihubungi via WhatsApp pada Senin, (08/01).

Ia menuturkan bahwa pada prinsipnya, jaster sudah siap didistribusikan sesuai jumlah mahasiswa baru per fakultas dan teknisnya bisa ditanyakan secara langsung ke Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ). Sementara untuk teknis pembagian jaster kepada mahasiswa baru, diserahkan kepada fakultas atau kampus daerah (Kamda) masing-masing.

“Biasanya UPI melalui Sarpras dan UKPBJ serah terima dengan fakultas dan kamda. Untuk teknis penyampaian ke mahasiswa diserahkan pada fakultas atau kamda masing-masing” ujarnya.

Berdasarkan pantauan Isolapos pada Kamis (11/01), terlihat beberapa kardus dengan tulisan “almamater merah” sudah berada di beberapa fakultas, salah satunya di lobby Gedung Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (FPIPS).

Nurimani, Kasie Administrasi Umum dan Sumber Daya Manusia FPIPS, mengonfirmasi bahwa kardus-kardus tersebut benar merupakan jaster baru. Beliau juga menyampaikan bahwa jaster tersebut dapat diambil oleh para Ketua Himpunan di FPIPS esok hari yaitu Jumat (12/01). []

Redaktur: Nabil Haqqillah

Comments

comments