Pendaftaran Bakal Calon Dekan Telah Dibuka

62

Bumi Siliwangi, IPO-
Sesuai dengan surat edaran nomor 6507 /H40/KP/2008 tanggal 13 November 2008, tentang seleksi calon dekan fakultas dan calon direktur kampus daerah di lingkungan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), maka akan ada pergantian dekan baru di berbagai fakultas yang ada di UPI. Fakultas yang dimaksud yaitu, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (FPIPS), Dekan Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS), Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan (FPMIPA), Fakultas Pendidikan Teknologi dan Kejuruan (FPTK), Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK), dan Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (FPEB).

“Untuk ketua panitia seleksinya, rektor telah menunjuk pak Enceng Mulyana,” ungkap Endang Soemantri, Ketua Senat Akademik UPI. Sampai berita ini diturunkan, IPO belum dapat memperoleh informasi dari Enceng karena dia sedang ada tugas ke luar kota, bahkan nomor kontaknya yang IPO miliki tidak bisa dihubungi.

Adapun pendaftaran bakal calon dibuka dari 17-26 November 2008, penyerahan makalah dari bakal calon kepada panitia pada 20-28 November 2008, dan penyajian visi, misi, dan program kerja calon pada 9-18 Desember 2008.

Dari ketujuh fakultas tersebut, FPEB merupakan fakultas baru yang telah diresmikan pada 20 Oktober 2008. Menurut Ketua Himpunan Mahasiswa Gerakan Mahasiswa Ekonomi, Rahman Hamdani, hanya Edy Suryadi (Ketua Jurusan Pendidikan Ekonomi-red) yang lebih menonjol untuk maju sebagai kandidat Dekan FPEB. Edy pun mengakui, bahwa dia akan maju sebagai salah satu kandidatnya, “Jika banyak yang mendukung, saya siap maju menjadi Dekan FPEB,” ujar Edy.
[Rudini]

Comments

comments