Anggota MWA 2009-2014 Belum Dilantik

46

Bumi Siliwangi, IPO-

Hingga 19 Januari 2010, anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) periode 2009-2014 yang dipilih 29 Desember 2009 belum dilantik. Hal ini dikarenakan belum turunnya surat dari Menteri Pendidikan Nasional mengenai pembentukan anggota MWA UPI yang baru. ”Yang menjadi anggota mwa upi yang baru sebagian ada yang berasal dari bekas MWA sebelumnya,” kata Ketua Senat Akademik UPI, Endang Soemantri, saat IPO temui di ruang kerjanya, Selasa (19/01).

Endang mengatakan bahwa, dengan adanya anggota lama yang masih duduk di MWA, diharapkan dapat melanjutkan pekerjaan yang belum selesai. “Karena pekerjaan di MWA UPI ini sangat banyak,” ujar Endang.

Pemilihan Ketua MWA UPI sendiri akan ditetapkan melalui rapat internal MWA. ”Dalam pemilihan ketua MWA, tidak ada kata aklamasi, semua pemilihan melalui votting,” ucap Endang.

Anggota MWA Merangkap Jabatan

Ditemui secara terpisah, anggota Senat Akademik UPI, Cecep Darmawan menyinggung anggota-anggota MWA yang merangkap jabatan di unit, divisi atau lembaga yang ada di UPI. “Memang tidak ada aturan yang melarang, tapi hal itu akan mengganggu tugasnya di MWA,” ujar Cecep.

Cecep malanjutkan bahwa, seharusnya jabatan di luar MWA ditinggalkan. “Apalagi jabatan yang dipegang cukup strategis,” ucapnya. [Isman R. Yusron]

Comments

comments