Pelepasan Keberangkatan Calon Anggota Baru Mahacita

50

Bumi Siliwangi, IPO-

Mahasiswa Pecinta Alam (Mahacita) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) melaksanakan upacara pelepasan para calon anggota Mahacita angkatan 30 yang akan diberangkatkan ke medan operasi, di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UPI lantai satu, Selasa, (19/01).

Pelepasan keberangkatan ini diikuti oleh 18 calon anggota baru setelah mengikuti Pendidikan Latihan Dasar Mahacita UPI. Acara keberangkatan itu dihadiri juga oleh Direktur Direktorat Pembinaan Kemahasiswaan UPI, Cecep Darmawan.

Ketua Adat Mahacita UPI, Indra menuturkan, hari pertama yang akan dilalui adalah ke sungai Citarum, Kabupaten Bandung Barat, panjat tebing, susur gua dan hutan gunung dengan long match selama tiga hari ke kaki Gunung Rangrang, dan berakhir di Situ Lembang.

“Hal ini untuk menumbuhkan kesadaran terhadap organisasi, disiplin, tanggung jawab terhadap realita organisasi,” ujar Indra. Indra melanjutkan, harapannya dapat menyelesaikan seluruh tahapan karena itu proses terakhir, dan bisa dinyatakan lulus dan unggul dan menjadi anggota muda.

Wage R. Pratama selaku Ketua Pelaksana pun berharap, “Khususnya komando, selain mencetak kader-kader produktif yang bisa mengabdikan diri untuk orang tua, mahacita dan almamaternya.”

[Diah Budiana]

Comments

comments