Bakti Formica Untuk Bangsa (BFUB) XII

76

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Himpunan Mahasiswa Biologi Formica (HMBF) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), kembali menyelenggarakan kegiatan Bakti Formica Untuk Bangsa (BFUB) yang ke-12 dengan mengangkat tema wahana belajar, berkarya, dan mengabdi insan pendidikan terhadap lingkungan dan masyarakat. Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan dan hajat  terbesar mahasiswa Jurusan Biologi Fakultas Pendidiklan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FPMIPA) UPI.

Acara pembukaan BFUB XII yang dilaksanakan 4 Februari 2010 di Auditorium FPMIPA UPI diresmikan oleh direktur kemahasiswaan, Cecep Darmawan. “Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan mendidik yang melibatkan masyarakat luas dan diharapkan kedepannya mampu merealisasikan program Green Campus lewat kegiatan ini,” ujar Cecep.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini adalah berbagai lomba yang melibatkan peserta dari mulai TK, siswa tingkat SD, SMP, SMA dan mahasiswa. Adapun lomba yang diselenggarakan adalah Lomba Microteaching antar mahasiswa, Lomba Cepat Tepat Biologi (LCTB) antar pelajar tingkat SMA se-Jawa, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) antar pelajar tingkat SMA se-Jawa, Festival Film Formica (FFF) antar pelajar tingkat SMA se-Bandung Raya, Lomba Gambar Lingkungan Hidup (LGLH) dan Lomba Mewarnai dan Gambar Lingkungan hidup (LMGLH) dengan tema, “Mari Wariskan Mata Air Bukan Air Mata”.

Ikmanda Nugraha, ketua pelaksana BFUB XII menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. ”Pada tahun ini, panitia mengadakan Festival Film Formica antar pelajar tingkat SMA dengan harapan bisa merangsang siswa untuk lebih bisa kreatif dalam pembelajaran sains,” kata Ikmanda. [Mira Humaira]

Comments

comments