Sertifikasi Dosen Masih Berlanjut

58

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Sertifikasi Dosen Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) masih berlanjut sampai 15 Maret 2010. Hal ini dikatakan oleh salah satu dosen Pendidikan Sejarah UPI yang juga mengikuti sertifikasi dosen tersebut, wawan ketika dihubungi isolapos.com melalui telepon selular, Senin (08/03).

“Saya mengikuti sertifikasi dosen gelombang ketiga,” ujarnya. Wawan menjelaskan, sekitar 260 dosen UPI yang lain juga kini sedang mengikuti sertifikasi dosen yang sama pada gelombang ketiga.

Mengenai persyaratan untuk mengikuti sertifikasi dosen tersebut, dia menjelaskan bahwa tidak ada syarat khusus untuk mengikuti sertifikasi tersebut seperti yang disyaratkan pada sertifikasi guru yang harus menyerahkan portofolio. “Syarat khusus tidak ada, namun yang ikut sertifikasi minimal harus S2, sebagai asisten ahli dan minimal pada jabatan lektor kepala,” jelasnya.

Untuk persyaratan umum sertifikasi, dia menyebutkan salah satunya adalah penilaian dari rekan sejawat dosen dan juga penilaian dari mahasiswa. “Ya paling juga evaluasi diri dan juga kelengkapan administrasi untuk sertifikasi yang jadi syarat umum,” tambahnya. [Isman]

Comments

comments