Pembangunan Heritage kembali dilanjutkan

35

Bumi Siliwangi,isolapos.com-

Pembangunan Heritage Universitas Pendidikan Indonesia tahap kedua kembali dimulai. “Pembangunan heritage tahap kedua ini diperkirakan akan selesai pada Desember 2010 dengan sumber dana berasal dari universitas,” tutur Purno, selaku kepala Bagian Operasional dan Pemeliharaan Sub Bagian Peralatan dan Kendaraan yang ditemui oleh isolapos.com di ruang kerjanya, selasa (22/6).

Menurut Purno, pada tahap kedua ini  UPI akan membangun pedestrian (tempat pejalan kaki) sepanjang plaza ilmu sampai gedung isola, kemudian akan dibangun taman dari gedung isola sampai ke plaza ilmu (menara air mancur). Juga akan dibangun wisata botani edukasi guna keperluan jurusan Biologi.

Purno juga mengatakan bahwa Pembangunan ini harus sesuai dengan Keppres no. 80 tahun 2003 sebagai prosedur operasional baku. Tahapan tersebut dimulai dari proses perencanaan yaitu pada Januari – Maret, kemudian April – Mei merupakan kerja konsultan, Juni adalah proses pelelangan pekerjaan.  “Dan sekarang pelaksaan baru (bisa-red) dimulai,” ujarnya.[Fikri]

Comments

comments