Pembukaan MOKA 2010, Untuk Tumbuhkan Mental Aktivis Mahasiswa Baru

85

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Sekitar sepuluh ribu mahasiswa baru Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengikuti pembukaan Kuliah Umum, Bimbingan Akdemik dan Masa Orientasi Kampus, Selasa (24/08) Pagi. Acara yang diselenggarakan untuk menyambut mahasiswa baru tahun ajaran 2010/2011 ini berlangsung di gedung Gymnasium UPI dan dihadiri oleh deretan pimpinan universitas, juga majelis wali amanat UPI yang sekaligus membuka rangkaian kegiatan Masa Orientasi Kampus (MOKA) ini.

Kegiatan masa orientasi kampus yang kembali diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa (BEM REMA) UPI kali ini mengusung judul tema “Tunjukkan Prestasi Akademik, Tumbuhkan Mental Aktivis, Membangun almamater UPI”.

“Dengan Moka ini, tujuannya untuk mengenalkan UPI secara keorganisasian dan kelembagaan kepada mahasiswa,” Ujar Irfan Ahmad Fauzi yang merupakan Presiden BEM REMA UPI. Irfan juga mengatakan bahwa dengan terselenggaranya MOKA ini dia menginginkan agar para mahasiswa baru mempunyai mental aktivis agar bisa aktif tidak hanya dalam kegiatan akademik saja, namun juga kegiatan-kegiatan kemahasiswaan diluar kegiatan akademis.”Supaya mahasiswa ini bisa aktif, tidak apatis, seperti aktif di ormawa-ormawa maupun di UKM yang ada di UPI” ujar irfan. Kegiatan ini akan terus berlangsung mulai dari 24-27 Agustus 2010. [Isman R Y]

Comments

comments