Instruksi Penarikan Majalah Isola Pos Masih Simpang Siur

79

Bumi Siliwangi,isolapos.com-

Sampai saat ini, siapa yang menginstruksikan penarikan majalah Isola Pos masih simpang siur. Direktur Direktorat Pembinaan Kemahasiswaan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Cecep Darmawan mengaku bahwa dirinya tidak tahu menahu soal instruksi penarikan majalah  Isola Pos oleh pihak Satuan Pengamanan (Satpam) UPI. “Saya (juga-red) menghubungi rektor dan rektor pun terheran-heran dengan penarikan ini,” kata Cecep, di ruangannya, Jum’at, (24/9).

Begitu pula dengan kepala Humas UPI, Suwatno, dia mengaku tidak ada koordinasi dengan satpam tentang penarikan ini. Dia juga merasa kaget ketika Unit Pers Mahasiswa, lembaga yang menaungi Isola Pos melayangkan surat klarifikasi dan keberatan atas penarikan itu.

Padahal sebelumnya, Komandan Satpam UPI, Antonius Kalikawe menyatakan penarikan majalah Isola Pos dari peredaran merupakan instruksi dari Humas UPI pada pihak satpam.

Menurut Antonius, satpam dikambinghitamkan atas kejadian tersebut. “Mereka sendiri yang nyuruh, tapi mereka tidak mengakuinya?,” tanyanya. “Sepertinya pihak rektorat hanya ingin mengadu domba antara Isola Pos dengan satpam,” timpal Mus Mulyadi, salah seorang anggota satpam UPI. [Nurjaman]

Comments

comments