Purno: Isola Heritage Sudah Dapat Dinikmati

69

Bumi Siliwangi,isolapos.com-

Pembangunan Isola Heritage Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dipastikan sudah selesai. “Mahasiswa kini sudah bisa menikmati hasilnya,” ujar Purno, Kepala Bagian Perencanaan dan Pemeliharaan UPI, kepada isolapos.com di ruangannya, senin (6/12).

Purno menjelaskan bahwa sebenarnya pembangunan Isola Heritage ini sudah ada sejak tahun 2008. Tahun 2009 adalah tahap pertama  pembuatan Isola Heritage, dan 2010 merupakan tahap kedua.  Menurutnya, dengan dibangunnya Isola Heritage ini UPI akan menunjukan konsep isola seperti dulu. UPI jaman dahulu sangat memperlihatkan Isola. “Namun belakangan ini gedung Isola UPI hampir sudah jarang terlihat,“ ungkapnya.

Selain itu, Purno juga mengatakan bahwa UPI akan menjadikan Isola Heritage ini sebagai wisata edukasi karena tidak hanya  ada Isola Heritage. “Disana juga ada Botani yang bisa digunakan untuk penelitian para mahasiswa,” ujarnya.

Di dalam Botani rencananya akan dipasang menara Klimitologi.  Menara tersebut berfungsi sebagai bahan penelitian yang dapat dipergunakan oleh mahasiswa dan dapat dinikmati akhir tahun ini.

Isola Heritage ini, lanjut Purno, akan dibuka untuk masyarakat. Sehingga mahasiswa Non-UPI pun bisa mengakses Isola Heritage. “Tidak hanya sebagai pelestarian budaya tetapi juga sebagai wisata edukasi yang semua orang bisa menikmatinya,” ungkap Purno.

[Dita/Rifqi]

Comments

comments