FK UKM selenggarakan Forum Diskusi Bahas Peraturan Ormawa

72

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Forum Komunikasi Unit Kegiatan Mahasiswa (FK UKM) menyelenggarakan forum diskusi membahas mengenai peraturan rektor Nomor 8052/H40/HK/2010 tentang organisasi kemahasiswaan (Ormawa) di lingkungan UPI. “Forum diskusi ini diadakan karena terbitnya peraturan rektor ini banyak menimbulkan masalah dan merugikan mahasiswa,” ujar Adi Rahadian, Sekertaris jendral FK UKM kepada isolapos.com di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), Jum’at (07/01).

Dalam peraturan tersebut, Adi menilai adanya pengekangan inovasi dan kreatifitas mahasiswa. “Dari segi dikeluarkannya surat keputusan pun tidak ada sosialisasi terhadap Ormawa-Ormawa,” ujar Adi. “Serta tidak ada tembusan kepada siapa surat itu ditujukan,” tambahnya.

Untuk sementara forum itu mengahasilkan satu sikap bahwa Ormawa menolak peraturan tersebut. “Jika tidak ada tanggapan mengenai hal ini kami akan mengekspose pada media masa dan memberitahu Komisi Disiplin UPI (Rektor UPI, dan kemahasiswaan UPI), serta akan melakukan aksi kemahasiswaan agar Rektor melihat dan mendengar,” ujar Adi.

Dirinya yang juga selaku moderator penyelenggara forum diskusi tersebut mengungkapkan harapannya agar kreatifitas semua Ormawa tetap berjalan seperti biasa, serta  tidak ada keputusan lain  yang sejenis.[Resti Sri Cahyati/Julia Hartini]

Comments

comments