Enggartiasto : IKA UPI Islah

56

Savoy Homan Bidakara, isolapos.com-

Enggartiasto Lukita saat menyampaikan pidato di Grand Ballroom Hotel Savoy Homann Jalan Asia Afrika Bandung, Sabtu (26/3)

Ikatan Keluarga Alumni Universitas Pendidikan Indonesia (IKA UPI), yang pada 2006 terpecah menjadi dua kepengurusan, akhirnya mendeklarasikan penyatuan kembali IKA UPI pada pada 25 Maret 2011 lalu.

“Kami (Enggartiasto Lukita dan Teten Masduki-red) sudah bertemu dan sepakat untuk islah, karena kami tidak mempunyai kepentingan, kepentingan kami hanya untuk memajukan IKA UPI,” ujar Enggartiasto Lukita saat pembukaan kongres IKA UPI IV di hotel Savoy Homan, Bandung, Sabtu, (26/3).

Menurut Ketua IKA, Enggartiasto, penyatuan dua kepengurusan tersebut dilakukan karena IKA lama maupun IKA baru tidak mau masuk dalam konflik internal UPI. Menurut dia, munculnya IKA tandingan setelah kongres IKA III pada 2006 lebih disebabkan karena adanya politik lokal.

“Pada saat itu kan akan pemilihan rektor, mereka punya kepentingan untuk mempengaruhi,” ucap Enggartiasto saat ditemui di sela-sela kongres IKA IV.

Dalam deklarasi penyatuan IKA UPI tersebut, kedua belah pihak menyepakati selambat-lambatnya 6 bulan akan dibentuk kepengurusan bersama IKA UPI. [Siti Haryanti]

Comments

comments