Idrus Afandi Instruksikan Satpam untuk Tidak Jaga Parkir

198

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Idrus Affandi (Pembantu Rektor Bidang Keuangan, Sumber daya dan Usaha)

Tim satuan keamanan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), ditarik tugasnya dari penjagaan gerbang serta pengamanan parkir. Mulai pagi tadi (09/03), tak tampak Satpam menjaga setiap gerbang masuk kampus atau memberikan kartu parkir kendaraan seperti biasanya.

Hal itu berdasarkan instruksi dari Pembantu Rektor bidang Keuangan, Sumberdaya dan Usaha, Idrus Affandi, ketika audiensi bersama mahasiswa di ruang rapat gedung Isola. “saya intruksikan pada pihak keamanan untuk untuk bertugas sesuai tupoksi jadi perparkiran tidak perlu dijaga.” Ujar Idrus Afandi saat melakukan audiensi dengan Komite Mahasiswa Tolak Parkir Berbayar, Selasa (08/03).

Dadi Darmadi wakil ketua satuan keamanan UPI menyatakan bahwa dalam tugas pokok dan fungsi satpam,perparkiran bukanlah merupakan tanggung jawab mereka, akhirnya merekapun membiarkan perparkiran UPI bebas tanpa ada yang mengatur.

“Tugas kami hanya untuk mengamankan aset negara bukan menjaga parkir,” Ujar Dadi saat ditemuiisolapos.com di ruangannya.

Meskipun satpam tidak menjaga parkir, kata Dadi, namun mereka selaku tim keamanan tetap menjaga kemanan lingkungan civitas akademika UPI. “seperti sekarang kami menemukan kunci motor mahasiswa yang kelupaan tergantung di motornya,” ungkap Dadi sambil menunjukan kunci motor.

“Kondisi seperti ini akan berakhir jika ada intruksi dari pimpinan,” Ujar Dadi. [Rifqi Nurul Aslami]

 


Comments

comments