UPI Akan Bangun Fakultas Kedokteran

599

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Plang pengumuman akan dibangun Fakultas Kedokteran di area rumah dinas, sebelah selatan Balai Pertemuan Umum UPI.

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mempublikasikan rencana pembangunan Fakultas Kedokteran. Hal ini terlihat dari pemasangan plang yang bertuliskan “Disini Akan Dibangun Fakultas Kedoktertan” di area rumah dinas sebelah selatan gedung Balai Pertemuan Umum (BPU).

Menurut Kepala Bagian Operasi, Inventaris dan Pemeliharaan UPI, Purno  pemasangan plang tersebut dilakukan agar penghuni rumah dinas segera mengosongkan area tersebut.

“Di situ kan masih banyak penghuni yang tidak mau keluar dengan alasan tidak adanya rencana apa-apa,” kata Purno saat di temui di ruangannya (Rabu, 10/8).

Ada pun kapan pelaksanaan pembangunan Fakultas Kedokteran tersebut, Purno belum mengetahui. Menurutnya semua itu harus melalui proses dan perizinan.

Purno mengatakan bahwa bukan hanya area di sebelah selatan BPU saja yang akan dikosongkan, masih banyak tempat-tempat di sekitar UPI yang akan dikosongkan untuk tujuan pembangunan. Diantaranya, pembangunan gedung arsip, parkir, gudang dan bisnis center.

“Itu tujuan dari publikasi ataupun pengungkapan program bahwa ini tempat-tempat yang akan dipakai,” ujar Purno.

Selain itu purno mengatakan jika warga sekitar wilayah yang diprogramkan tersebut tidak mau mengosongkan tempat itu. Maka pihak universitas pun akan melakukan beberapa cara diantaranya jalan hukum.

“Kalo perlu dihadapkan di mata hukum, yah dengan hukum,” ucap Purno.[Resti S Cahyati]

 

Comments

comments