Endeh Saleh: Informasi Koperasi Melalui Media

66

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Endeh sebagai Pemimpin Umum Majalah Rawayan

Pemimpin umum majalah Rawayan, Endeh Saleh menghimbau kepada pers untuk ikut menginformasikan tentang koperasi di Indonesia. Menurut Endeh, media di Indonesia jarang membahas  mengenai koperasi dan pembaca yang tertarik tentang koperasi pun sedikit. “Jika ada bahasan tentang berita koperasi hanya ketika hari-hari besar koperasi,” ujar Endeh.

Hal tersebut diungkapkan pada saat seminar yang diselenggarakan oleh Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Dewan Koperasi Indonesia wilayah (Dekopinwil) Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Hotel New Naripan Bandung (25/1).

Endeh menambahkan bahwa pers dapat membantu masyarakat untuk mengetahui mengenai koperasi.”Jangan hanya pengurus saja yang tau, anggota pun harus tau,” kata Endeh.

Meskipun demikian, untuk memperkenalkan koperasi kepada kalangan masyarakat, Pusdatin telah membuat media baik cyber maupun media cetak.  Staf  Pusdatin Dekopinwil Jabar, Aep Ahmad Senjaya menjelaskan bahwa media cetak dan web adalah salah satu sumber data dan  informasi yang bisa membantu masyarakat.

Salah seorang peserta dalam acara tersebut, Ahim mengungkapkan bahwa dalam menerbitkan media hal yang perlu dipikirkan adalah pemasaran yang matang sehingga majalah koperasi harus terbit secara berkala jangan hanya satu kali terbit. “Ari ceuk basa sundana mah ulah kalahir langsung maot, “ ujar Ahim menutup pembicaraan. [Julia Hartini]

Comments

comments