Terkendala Izin, SU Ditunda Seminggu

64

Ilustrasi

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Setelah adanya kesepakatan dari setiap fraksi, Sidang Umum (SU) Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia Minggu (15/1), akhirnya ditunda sampai Sabtu (21/1). Ketua pelaksana SU, Achmad Faqihudin menjelaskan bahwa hal tersebut terjadi karena izin tempat yang habis sampai hari Minggu. “Pihak kami hanya memboking 3 hari 2 malam saja,” tutur Achmad.

Hal ini juga menurutnya didukung oleh setiap fraksi yang hadir. “Semua peserta sidang setuju untuk ditunda dengan pertimbangan beberapa perwakilan fraksi ada yang mengikuti UAS dan kuliah,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan oleh salah seorang anggota fraksi dari Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni, Restu Nur Wahyudin. Menurutnya penundaan SU merupakan jalan tengah daripada sidang dilanjutkan. “Sidangnya berjalan alot, setiap fraksi mempunyai idealisme masing-masing,” ucap Restu.

Menindaklanjuti penundaan SU tersebut, Achmad mengatakan akan melakukan beberapa langkah. Menurutnya, panitia akan menginformasikan melalui SMS, jejaring sosial dan pemflet. ”Tapi untuk pamflet masih belum bisa dilakukan,” kata Achmad. Hal ini karena terkendala oleh tempat yang akan digunakan berbentrokan dengan Ormawa lain. “Tapi kami sudah punya alternatif tempat lain, yaitu di gedung ILKOM atau FPTK,’’ tambah Achmad. [Julia Hartini & Gugun Ruslandi]

Comments

comments