UPI Akan Bangun Gedung Parkir

71

Ilustrasi.

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) berencana membuat gedung perparkiran. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Tim Pengelola Parkir, Beben Rubini, saat ditemui isolapos.com di ruangannya, Rabu (18/1).

Dalam Peta Rencana Pembangunan UPI, gedung perparkiran tersebut rencananya akan dibangun di kawasan depan gedung Garnadi (FPEB). Kawasan itu saat ini difungsikan sebagai kantor Satpam, rumah dinas dan sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa Mahasiswa Pecinta Alam (Mahacita). Namun, Beben mengaku belum tahu kapan direalisasikannya gedung tersebut. “Yaa, kami kan hanya bisa berencana,” katanya.

“Sistem pengelolaan dari gedung parkir itu sendiri masih belum dibicarakan kembali, apakah berbayar atau tidak,” sambung Beben. Beben juga mengungkapkan sebetulnya bisa saja tidak berbayar, artinya UPI harus mengeluarkan cost yang cukup besar. “Nah itu tentu akan dibebankan, tentu kepada mahasiswa secara tidak langsung, melalui kenaikan SPP misalnya,” ungkap Beben.

Menanggapi hal ini, Ketua Unit Kegiatan Studi Kemasyarakatan, Kurniawan menilai pihak universitas seolah memaksakan terealisasinya program ini padahal tidak ada anggarannya. Kurniawan juga menegaskan tetap menolak parkir berbayar. “Pada akhirnya mahasiswa juga yang dirugikan,” ungkapnya.

Ketika ditanya mengenai persoalan ini, Kepala Bagian Operasi Inventaris dan Pemeliharaan UPI, Purno, hanya menggelengkan kepala. “Nggak bisa banyak ngomong, no comment saya mah,” ujar Purno. “Kalau mau ngobrol mengenai ini langsung saja ke PR II (Pembantu Rektor  Keuangan Sumber Daya dan Usaha-red),” tambahnya.

Sebelumnya, tender pengelolaan parkir di UPI sudah dimenangkan oleh CV.Vastika Alta. Namun, hingga saat ini belum jelas perkembangannya. Saat ditanya mengenai hal ini, Purno mengaku tidak tahu menahu. “Saya nggak tahu tentang itu, karena kewenangannya ada di PR II,” ungkapnya. [Dini Ehom]

 

Comments

comments