Menjalin Persaudaraan Dengan Basket

69

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Upacara Pembukaan Invitasi Bola Basket antar Fakultas (IBBAF), di Gedung Gymnasium, Minggu (5/2).

Unit Bola Basket Bumi Siliwangi (UBBBS) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengadakan pertandingan Invitasi Bola Basket antar Fakultas (IBBAF) yang bertemakan “Kita Jalin Persaudaraan Dengan Basket dan Junjung Tinggi Nilai Sportifitas.” dilaksanakan dari tanggal 5-11 febuari 2012, di Gedung Gymnasium, Minggu (5/2).

IBBAF diikuti semua fakultas yang ada di UPI seperti Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS), Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK), Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (FPIPS), Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (FPEB), Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan (FPMIPA), Fakultas Pendidikan Teknologi dan  Kejuruan (FPTK), Sekolah Pasca Sarjana (SPS), dan Kampus Daerah Cibiru.

Menurut ketua pelaksana IBBAF  Muhamad Furkon, tahun-tahun sebelumnya banyak peminat basket yang tidak tersalurkan, acara IBBAF bertujuan menyalurkan minat dan bakat serta menjalin persaudaraan seperti tema yang diangkat.

“Sebenarnya saya selaku ketua pelaksana menginginkan yang mengikuti IBBAF ini tidak hanya dari tujuh fakultas yang ada di UPI saja melainkan kampus UPI daerah pun mengikuti,” ujar Muhammad. “Akan tetapi banyak kendala, baik itu  jarak, dana, dan kita belum mengetahui peminat yang ada di kampus daerah,” lanjut Muhammad.

Menurut salah satu penonton sekaligus peserta IBBAF, mahasiswa Jurusan Pendidikan sosiologi Nisa menyatakan, “Kegiatan ini sangat bagus, saya suka dengan pertandingannya, cukup seru dan tidak membosankan,” ujar Nisa. [Rina Herminah]

Comments

comments