Usai Amankan Aksi Polisi Gelar Dzikir

47

Ratusan aparat Kepolisian yang tengah bertugas mengamankan demonstrasi tolak kenaikan BBM, nampak sedang berdzikir bersama di halaman Gedung Sate, Rabu (30/3)

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Aksi penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) terlihat berbeda di Bandung. Hal tersebut, karena para aparat kepolisian yang bertugas mengamankan kegiatan aksi menggelar dzikir bersama dan membagikan rokok kepada para demonstran, serta menampilkan atraksi sulap di sekitaran Gedung Sate, Jumat (30/3).

Atraksi sulap dilakukan oleh salah seorang anggota satuan Dalmas, Bripda Agus Wiratmoko di sekitar gerbang Gedung Sate Bandung.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Abdul Rakhman Baso menuturkan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bagian dari rasa puji syukur atas apa yang kini telah dicapai.

Salah satunya, dengan  menjadikan Bandung tetap kondusif dan aman, walaupun aksi unjuk rasa terhadap penolakan kenaikan BBM terus digelar.

“Kami lakukan ini karena kami sadari bahwa tanpa doa dan usaha, apa yang kami lakukan akan menjadi sia-sia. Oleh karenanya kami melakukan dzikir bersama. Saya pun senang melihat anggota masih bisa tertawa,” ujar Abdul.

Selain itu, para demonstran dan aparat kepolisian yang mengawal jalannya aksi, bersama-sama menjaga keadaan agar tetap aman serta terjaganya tujuan digelarnya aksi tersebut. [Yuni Misdiantika]

Comments

comments