FKPMB, Gerbang Awal Bangun Solidaritas Antar Persma

50

Ciburial, isolapos.com-

“Tujuan awal dari pembentukan Forum Komunikasi Pers Mahasiswa Bandung untuk membangun solidaritas,” ujar Sekretaris Jendral Forum Komunikasi Pers Mahasiswa Bandung (FKPMB), Ganjar  Purnama saat mengisi acara Diklat  FKPMB yang bertemakan “Reposisi Pers Mahasiswa dalam Menjawab Tantangan Global”. Diklat tersebut dilaksanakan di kampus II Universita Islam Bandung Ciburial, 13-15 April 2012.

Ganjar menambahkan bahwa Spirit setiap Pers Mahasiswa untuk membangun forum pers  Bandung masih ada, namun yang hilang itu hanyalah nama forum. “Contohnya Jaringan Pers Mahasiswa Indonesia, yang kini sudah tidak ada,”  kata Ganjar.

Ketua Pelaksana Diklat  FKPMB, Isman R. Yusron  mengatakan bahwa tujuan lainnya yaitu agar Pers Mahasiswa dapat berfikir global dan dapat  membuat perubahan. “Di FKPMB yang kita perlukan adalah tindakan,” ujar Isman.

Isman Menambahkan bahwa hal yang tersulit dari pembentukan forum bukanlah mengawali tapi melanjutkan yang sudah ada. “ Oleh karena itu kita harus yakin, apa yang kita lakukan sekarang akan berhasil,” tutur Isman.

Diklat dihadiri oleh 35 peserta dari berbagai Pers Mahasiswa se-Bandung diantaranya Unit Pers Mahasiswa, Universitas Pendidikan Indonesia ; Suaka, Universitas Islam Negeri; Suara Mahasiswa, Universitas Islam Bandung; Momentum, Universitas Langlang Buana ; Gema Suara, Piksi Ganesha dan Daun Jati, Sekolah tinggi seni Indonesia; Media Parahyangan Universitas Katholik Parahyangan.

Pada ulang tahunnya yang pertama 14 Mei 2012 mendatang FKPMB merencanakan akan membuat pertemuan dan memilih Sekjen yang baru. [Julia Hartini]

 

Comments

comments