Pendaftaran Daring KKN tak Kunjung Bisa Diakses

42

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Sejak bulan Mei lalu, pendaftaran secara online di website kkn.lppm.upi.edu tak kunjung bisa diakses oleh mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada bulan Juli mendatang. Menurut Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) ,Yadi Ruyadi, situs tersebut akan bisa diakses oleh mahasiswa setelah hari Kamis, pada minggu ini. “Pihak kami masih memperbaiki sistem yang sudah ada,” ujar Yadi, Selasa (12/6).

Terkait pendaftaran KKN, Yadi mengatakan bahwa rencananya, pendaftaran mahasiswa yang akan mengikuti harus daftar di lingkungan UPI, hal tersebut dimaksudkan agar ada koordinasi antara mahasiswa. Untuk permasalahan seperti mahasiswa yang terlambat daftar, Yadi mengatakan mahasiswa tersebut harus datang langsung ke LPPM dan tidak bisa memilih sendiri tema KKN yang diinginkannya. “Kami harus menyesuaikan tema yang masih ada,” ujar Yadi.

Setelah melakukan pendaftaran, maka mahasiswa akan melakukan KKN selama 40 hari dari 3 juli-13 Agustus 2012. Menurut Yadi, karena KKN tahun ini terpotong bulan puasa, maka pihak LPPM memberi keleluasaan untuk mahasiswa yang ingin pulang ketika munggahan. “Dengan catatan dilokasi tempat KKN tidak sampai kosong mahasiswanya,” tutup Yadi. [Julia Hartini]

Comments

comments