UKM Bola Tangan Gelar Kejuaran Tingkat Jabar

34

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

45 tim bola tangan yang terdiri dari kontingen pelajar putra dan putri se-Jawa Barat mengikuti kejuaraan Bola Tangan tingkat Jawa Barat. Kejuaraan rutin ini diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bola tangan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sejak Jumat (1/6) sampai Minggu (3/6) di gedung Sport Hall UPI.

“Olahraga bola tangan masih terbilang asing bagi masyarakat,” kata Ketua UKM bola tangan UPI,Asep Rahmat. Menurutnya, hal ini yang melatarbelakangi diselenggarakan kegiatan tersebut.  “Untuk memasalkan bola tangan,” tambahnya.

Kegiatan yang mengusung tema Hand Ball for fun respectfulness and solidarity ini, dihadiri juga oleh pembimbing UKM bola tangan UPI, Alit Rahmat. Menurutnya perkembangan olahraga bola tangan di Indonesia tahun ini semakin berkembang. Ini ditunjukan dengan meningkatnya jumlah peserta serta pemahaman mereka akan peraturan permainan. “Animo peserta semakin tinggi tahun ini,” ungkap Alit.

Senada dengan Alit, ketua pelaksana kegiatan, Adnan Ansori mengamini hal tersebut. Ia mengungkapkan bahwa antusiasme peserta tidak menjadi kendala pada kejuaraan ke-4 ini. “Kendala utama sih dana,” ungkapnya. Adnan mengatakan, setiap tahunnya dukungan dana memang sangat minim.

Alit mengaku selalu menekankan kepada mahasiswa bahwa dengan atau tanpa dana kejuaraan harus tetap berlangsung. “Dana menjadi penting, tapi saya tidak ingin dana menjadi satu-satunya faktor penentu berlangsungnya kejuaraan,” pungkas Alit. [Dini Ehom]

 

Comments

comments