Mahasiswa Ikuti Pelepasan KKN UPI

67

Mahasiswa sedang duduk dan mengobrol saat jalannya upacara pelepasan Mahasiswa Tematik UPI 2012 di Gedung Gymnasium, Kamis (5/7).

Bumi Siliwangi, isolapos.com,-

Tepat pukul 8 pagi tadi, ribuan mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) berkumpul di depan Gedung Gymnasium untuk mengikuti upacara pelepasan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Temantik tahun 2012 oleh Rektor, Kamis(5/7).

Sebagai inspektur upacara, Rektor UPI, Sunaryo Kartadinata berharap mahasiswa yang mengikuti program KKN Temantik akan mendapatkan pembelajaran secara komprehensif dan nyata di lingkungan masyarakat.

“Tidak hanya belajar tapi kita juga harus membelajarkan masyarakat dengan segala ilmu yang kita dapatkan di kampus ini,” kata Sunaryo. Dalam pidatonya, Sunaryo juga sempat menyinggung tentang mahasiswa yang tidak tertib. Kontras terlihat mahasiswa lebih banyak yang tidak memperhatikan jalannya upacara.

Salah satu mahasiswa mengaku tidak tertib mengikuti upacara karena tidak dapat mendengar terlalu jelas pidato Rektor. “Sound sistemnya kurang keras jadi enggak jelas.” Ujar Fauzi E, mahasiswa jurusan Pendidikan Arsitektur 2009.

KKN Temantik tahun ini merupakan kali ketiga yang dilaksan akan oleh UPI dan tahun ini jumlahnya sekitar 5000 mahasiswa yang akan berangkat ke berbagai daerah di Jawa Barat dan Banten, mulai hari ini dan esok. [Melly A. Puspita]

Comments

comments