IBM: Tiga Jurus Jitu Memilih Karir

39

Bumi siliwangi, Isolapos.com,-

Agar bisa sukses dalam berkarir, passion (red-minat) dan purpose (red-tujuan) harus menyatu. Kita pun akan menyukai apa yang kita kerjakan sehingga tidak ada keterpaksaan dalam bekerja. Selanjutnya kesuksesan akan dengan mudah didapatkan. Selain itu ada tiga hal yang harus ada dalam mengembangkan karir yaitu keinginan, kemampuan, dan kesempatan.

Kunci sukses ini disampaikan oleh Ivandiva Irwantoro, Human Capital Senior Program International Business Machine (IBM) dalam acara University visit ke Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Auditorium Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Rabu (11/7).

Passion dan puspose harus selalu beringan, cobalah ! Tidak ada kata terlambat untuk memulai” kata Ivan.

Dalam kesempatan itu, Ivan juga menawarkan para fresh graduate UPI untuk menjadi Apprenticeship di IBM. Apprenticeship merupakan salah satu cara untuk bisa bergabung dengan salah satu perusahaan raksasa dari Amerika ini.

Perusahaan yang bergerak dalam bidang software, hardware, dan service ini menawarkan pekerjaan dengan fleksibilitas waktu, inovasi yang selalu berkembang dan family culture. Salah satu Apprenticeship 2012, Peter Ryan, mengaku merasa beruntung bisa masuk ke IBM.

“Disini saya bisa bekerja sambil belajar dan berteman dengan rekan-rekan dari Negara yang berbeda,” ujar Peter.

Registrasi Apprenticeship berakhir pada tanggal 21 Agustus 2012 dengan alamat url www.ibmapprenticeshipindonesia.com. Selanjutnya pelamar akan mengikuti serangkaian tes tertulis dan wawancara, jika lolos, mereka akan magang di IBM selama 4 bulan. Baru kemudian ditempatkan di bagian yang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki masing-masing Apprenticeship.

Our Passion is Inside You. Find it, Deliver, and Expand Your Legacy!” ujar Ivan mengakhiri acara. [Melly A. Puspita].

Comments

comments