Posko KKN Banjaran Kena Maling

69

Bumi Siliwangi, isolapos.com,-

Posko Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) daerah Desa Mekarjaya Kecamatan Bajaran, kabupaten Bandung kemalingan. Kejadian ini terjadi Sabtu, 7 Juli 2012, sekitar pukul 02.00 WIB.

“Jam 12 teh masih ada yang bangun, pas nyadar setengah emat kalau handphone teman gak ada,” ujar Mahasiswa KKN Jurusan Bahasa Jepang Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS) UPI, Ulil, saat di temui isolapos seusai melapor kejadian perampokan kepada Sekretariat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UPI.

Ulil mennguraikan bahwa pelaku mengambil sembilan Handphone, satu motor Vega R, dan dompet. “Kejadian ini langsung kita laporkan ke Kepala Desa dan aparat setempat,” tambah Ulil.

Menanggapi kejadian tersebut Sekretaris LPPM, Yadi Ruyadi akan segera memproses surat penarikan mahasiswa KKN daerah Mekarjaya. ”Kami menawarkan untuk pindah ke lokasi KKN yang baru di daerah Desa Wangunsari, Lembang jika mahasiswa masih trauma KKN disana,” ujar Yadi.

Selanjutnya, hari ini akan ada pembicaraan antara dosen pembimbing dan kelurahan setempat mengenai tindak lajut kejadian ini. “Setelah ada kesepakatan antara mahasiswa, apakah akan pindah atau menetap di sana, kami akan mengantarkan ke lokasi KKN yang baru,” jelas Yadi. [Yuni Misdiantika].

Comments

comments