Dana Hibah BOPTN akan Cair 15 Oktober

39

Bumi Siliwangi, isolapos.com-,

Dana hibah BOPTN (Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri) untuk kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  akan cair tanggal 15 Oktober 2012 secara serempak di Sekretariat  Forum Komunikasi (FK) UKM, Pusat Kegiatan Mahasiswa, Universitas Pendidikan Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) FK UKM, Triana Lestari yang dihadiri oleh sebagian perwakilan UKM, Kamis ( 29/9).

Triana menjelaskan bahwa hibah yang dialokasikan kepada masing-masing UKM sebesar Rp 5.000.000. Namun, pencairannya disesuaikan dengan bobot kegiatan. “Jadi, uang yang diberikan dilihat dari kegiatannya, ada yang sampai lima juta ataupun kurang dari lima juta,” ujar Triana.

Syarat yang harus dipenuhi yaitu berupa proposal kegiatan, surat permohonan izin kegiatan dengan melampirkan SK baru atau memo ke Direktur Direktorat Pembinaan Kemahasiswaan (Dirmawa). Triana menambahkan setelah surat izin kegiatan ada, maka ajukan kembali proposal kegiatan yang di tujukan ke Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kemitraan melalui Dirmawa dan serahkan arsip proposal ke Sekjen FK UKM. “Proposal yang diberikan ke Sekjen sebelum tanggal 8 Oktober, agar pencairannya serempak,” ujar Triana.

Ketua Umum Eska Radio, Dininatiwi Rahma mengatakan bahwa dirinya mengaku senang dengan adanya dana hibah untuk UKM. Menurutnya, UKM akan lebih dapat mengembangkan kemampuan yang dimiliki tanpa selalu memikirkan minimnya dana yang dimiliki. “Semoga dana hibah ini bukan hanya ada setahun sekali,” ujar Dini. [Julia Hartini]

 

Comments

comments