Seribu Tanda Tangan untuk Tolak Korupsi

56

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi saat melakukan long march di UPI, Kamis (10/10).

Beberapa mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang tergabung dalam aliansi Mahasiswa anti korupsi mengadakan long march keliling UPI pada Rabu (10/10). Mereka bermaksud memberikan dukungan moral kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberantas korupsi di Indonesia.

Dukungan tersebut diwujudkan dengan mengumpulkan seribu tanda tangan dari civitas akademika UPI. “Nantinya akan dibentangkan di depan Gedung Sate,” ujar salah satu mahasiswa yang ikut aksi tersebut, Kurniawan.

Kurniawan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap menjalarnya korupsi di Indonesia. “Kami resah dengan kondisi sosial saat ini, karena itu kami merasa perlu melakukan aksi ini,” ujarnya.

Kurniawan berharap baik pejabat UPI, dosen, maupun mahasiswa harus ikut mendatangani. “Sejauh ini beberapa mahasiswa dari fakultas seperti FIP, FPIPS, FPEB, dan FPMIPA, ikut tergabung,” ujarnya.

Salah seorang orator dalam aksi yang berlangsung selama dua jam tersebut, Ganjar Darusalam, mengatakan bahwa hak-hak rakyat kecil dimakan pejabat yang korupsi. “Oleh karena itu, mari kita bubuhkan tanda tangan, sebagai bentuk keresahan kita,” ujar Ganjar. [Julia Hartini]

 

Comments

comments