UPI Bahas Draf Statuta

65

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Tim Statuta Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) saat membahas statuta UPI di Gedung Fakultas Pendidikan Matematika Ilmu Pengetahuan Alam, Jumat (10/5)

Tim statuta Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) bahas draf statuta UPI bersama  perwakilan sivitas akademika. Pembahasan tersebut diadakan di Auditorium Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FPMIPA) UPI, Jumat (10/5).

Ketua Tim Statuta yang juga Pembantu Rektor Bidang Perencanaan dan Pengembangan, Aminudin Aziz mengatakan bahwa statuta UPI diposisikan sebagai Anggaran Dasar Universitas dalam pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan tinggi. “Hal itu sudah ditetapkan oleh undang-undang dan sekarang sudah menjadi perguruan tinggi negeri badan hukum,” ujar Amin.

Amin menambahkan prinsip-prinsip dalam penyusunan yang diadopsi dari Undang-undang Perguruan Tinggi haruslah ringkas, fleksibel, sepadan dengan prinsip-prinsip pengelolaan perguruan tinggi yang baik, serba cukup serta khas. “Kekhasan yang dimaksud  karena UPI mempunyai kampus daerah,” kata Amin.

Dekan FPMIPA, Asep Kadarohman mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi draf statuta karena telah disosialisasikan kepada perwakilan sivitas akademika UPI. Namun menurut Asep ada beberapa ketidakkonsistenan antara pasal yang sebenarnya saling berkaitan. “Yaitu ada kata yang tidak konsistenan antara kata tenaga akademik dan kata kependidikan,” ujar Asep. [Julia Hartini]

 

Comments

comments