Hermansyah : Pemilu Rema Alami Banyak Perubahan

87

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Mahasiswa (KPU Rema) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Hermansyah, mengatakan bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden Rema UPI 2012 banyak mengalami perubahan. Menurutnya, perubahan itu bisa dilihat dari sekretariat KPU Rema, yang baru tahun ini ada. Menurut Hermansyah, adanya sekretariat KPU lebih bisa memaksimalkan kinerjanya dan orang-orang akan lebih mudah untuk mencari informasi tentang Pemilu. “Dulu KPU ikut gabung DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa-red),” ujar Hermansyah. Ia menambahkan, perubahan lainnya yaitu rencana pemungutan suara, pemilu sebelumnya suara yang terkumpul  sebanyak 7.500 suara. Sedangkan pemilu kali ini, ditargetkan sebanyak 10.000 suara.

Selain itu, menurut Hermansyah dalam Pemilu kali ini  akan ada undian berhadiah. Undian ini diberikan pada pemilih pertama dengan hadiah berupa handphone, kaos, dan pin. Tujuannya agar mahasiswa mau berpartisipasi. “Sebagai stimulus agar mahasiswa tertarik berpartisipasi pada pemilu,” katanya. Mengingat tahun sebelumnya partisipasi dari mahasiswa sangat minim.

Tidak hanya sampai di situ, KPU Rema UPI akan lebih menggencarkan sosialisasi. Baik dari pemasangan spanduk, pamflet, sampai pada jejaring sosial. Juga, waktu untuk kampanye akan lebih lama. Hermansyah berharap dengan segala perubahan itu mahasiswa lebih paham tentang Pemilu Rema 2012. “Lebih penting dari pemilu ini, mahasiswa diharapkan lebih paham dengan calon ketuanya.” [Rifqi Nurul Aslami]

 

Comments

comments